Selasa, 16 Agustus 2011

Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-Malaysia

0 komentar
P3M, NUNUKAN - Tepat pukul 08.00 di perbatasan RI-Malaysia, bendera merah putih dikibarkan pasukan pengibar bendera di Lapangan Kanduangan, Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Siemanggaris, Kabupaten Nunukan.

Bendera yang dibawa Mina dengan penggerek bendera Martinus dan Zainal Azis dikibarkan dengan diikuti sikap hormat dan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di iringi Marching Band Gita Swara Sempadan SMA 1 Nunukan.

Upacara pagi ini dimulai pukul 07.55 dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Nunukan Hj Asmah Gani. Adapun komandan upacara, Komandan Pos Satgas 631/Atg Kanduangan Lettu Inf Hendro Gunawan.
Warga di perbatasan RI-Malaysia di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Siemanggaris, Kabupaten Nunukan begitu antusias hendak mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-66 di Lapangan Kanduangan.

Sejak pagi mereka mulai berdatangan ke lapangan. Ada yang berjalan kaki, ada pula yang menumpang truk maupun mengggunakan kendaraan roda dua menuju lokasi upacara. Pukul 07.00 mereka sudah berbaris rapi di lapangan.

Pantauan Tribun, dalam barisan peserta upacara terdapat pasukan pengibar bendera, pelajar sekolah dasar, pelajar SMP, Marching Band Gita Swara SMA 1 Nunukan, TNI, Pemuda Panca Marga, paduan suara, Pramuka, Pemuda Pancasila, warga adat serta warga desa. (*)


Leave a Reply

Label